RT Mixxmag - шаблон joomla Книги

Kunjungan Mahasiswa D-III FE ke Instansi Pemerintah

Created on Friday, 30 October 2015 12:57 Written by Admin

Kunjungan Mahasiswa D-III FE Unpak ke Instansi Pemerintah

Himpunan Mahasiswa Diploma Universitas Pakuan mengadakan kunjungan ke instansi-instansi dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Mandiri, Inovatif dan Handal untuk menghadapi Komunitas Ekonomi ASEAN (KEA) tahun 2015, dimana masyarakat mengadakan kegiatan Ekonomi se-ASEAN, yang mengakibatkan semakin ketatnya persaingan dalam penerimaan tenaga kerja.

Teori-teori yang didapat di bangku kuliah tidaklah cukup untuk mampu bersaing dan berkompetensi, tetapi perlu memiliki wawasan dan pelatihan dalam dunia kerja.

Kunjungan pertama ke instansi pemerintah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat di Jl. Pramuka No 33 Jakarta Timur,  dengan dibimbing oleh Sekretaris Program Studi Diploma III Akuntasi yaitu Ibu Nancy Yusnita, SE., M.M dengan rekannya ibu Nadia Dwi Irmadiani, S.A.B., M.Si. BPKP, adalah Lembaga  pemerintah nonkementrian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kunjungan selanjutnya ke Direktorat Jenderal Pajak di Jl. Gatot Subroto No. 40-42, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, dengan dibimbing oleh ketua Program Studi Diploma III Manajemen Perpajakan yaitu Bapak Patar Simamora, SE., M.Si dan Ibu Dewi Taurusyansti, SE., MM selaku sekretaris Program Studi Diploma III Manajemen Perpajakan. Direktorat Jenderal Pajak (disingkat DJP) adalah salah satu direktorat jenderal di bawah Kementerian Keuangan Indonesia yang mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang perpajakan. Tugas DJP sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 184/ PMK.01/2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Keuangan adalah merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang perpajakan.

Kunjungan yang terakhir ke Museum Jakarta yang berlokasi di Jl. Lapangan Stasiun No. 1, Jakarta Barat dan merupakan salah satu bagian dari cagar budaya Kota Tua di Jakarta dengan dibimbing oleh Bapak Chaidir, S.E., MM selaku Ketua Program Studi Diploma III Manajemen Keuangan dan Perbankan dan Ibu Retno Martanti Endah Lestari, S.E., M.Si selaku sekretaris Program Studi Diploma III Manajemen Keuangan dan Perbankan.

Dalam penyampaian materi mahasiswa berkesempatan untuk menanyakan beberapa hal seperti bagaimana Bank Mandiri menghadapi nilai rupiah yang saat ini sedang turun dan apa prosedur yang harus dilakukan untuk bisa menjadi pegawai Bank Mandiri. Menurut Bapak Andi dalam menghadapi nilai rupiah yang saat ini sedang menurun Bank Mandiri segera mengambil langkah-langkah fundamental dan struktural. Pengendalian rupiah, tak semestinya dilakukan dengan mengerem pertumbuhan kredit yang bisa berdampak pada perlambatan pertumbuhan ekonomi. Yang harus dilakukan adalah pengaturan cash flow nasional. Bank Indonesia juga perlu mempertimbangkan relaksasi ketentuan untuk melakukan pendalaman pasar valuta asing, untuk memikat aliran modal masuk (capital inflow).

Himpunan Mahasiswa Diploma berharap dengan diadakannya kunjungan ini Mahasiswa dapat menambah wawasan yang akan berguna dalam dunia kerja.

Artikel selengkapnya bisa unduh file di bawah ini.

Download File (Pdf)
Size :
277 KB

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

 

Terjemahkan Bahasa

Media Sosial

 Official Fanpage      Official Twitter
klik → Official Fanpage Unpak   klik → Official Twitter Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda Silahkan kirim
Email ke:
feup[at]unpak.ac.id