RT Mixxmag - шаблон joomla Книги

Himpunan Mahasiswa Manajemen “Student Preneur 2015”

Created on Friday, 09 October 2015 03:58 Written by Admin

Himpunan Mahasiswa Manajemen “Student Preneur 2015”

Tidak ada satu negarapun di dunia ini yang tidak melibatkan peran pemeritah dalam sistem perekonomiannya. Dalam masa sekarang ini, banyaknya perkembangan dan kemajuan baru serta semakin terbukanya perekonomian antar negara sehingga peran pemerintah semakin dibutuhkan dalam mengatur jalannya sistem perekonomian, karena tidak sepenuhnya semua bidang perekonomian itu dapat ditangani oleh swasta.

Dalam akhir program kerjanya 2015, Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan mengadakan kegiatan yang diberi nama “Student Preneur”.

Student Preneur merupakan sebuah pembelajaran atau privat yang diberikan seorang pengusaha muda kepada mahasiswa manajemen tentang dunia kewirausahaan. Tema Student Preneur ini yaitu “Menjadikan Generasi Muda yang Mandiri dalam Berwirausaha”. Acara Student Preneur sendiri diadakan sebanyak dua kali dalam satu periode kepengurusan, yaitu dimulai dari tanggal 23 Mei 2015 dan terakhir tanggal 3 Oktober 2015.

Progam Student Preneur tak hanya sebuah privat biasa tetapi melalui berbagai tahapan, yang pertama para peserta diberikan ilmu bagaimana tips dan trik cara membuka sebuah usaha dan yang kedua para peserta dberikan ilmu bagaimana strategi pemasaran dari produk yang akan mereka pasarkan kepada konsumen.

Student Preneur yang pertama HMM FE-Unpak menghadirkan Nisa Rahmania selaku owner Tas Heejou berbagi pengalaman jatuh bangun seorang pengusaha, tips mengawali bisnis,  hingga trik mengorganisir suatu perusahaan.

Student Preneur yang kedua HMM FE-Unpak menghadirkan Febri Juanda Siregar seorang owner Foodaddict dan owner Nice Shoes Be Wonder Zhoes yaitu yang bernama Nabilla Samhana Bawazier. Pengalaman ke dua nara sumber untuk terus berbagi ilmu tentang kisah mereka yang berganti-ganti sebuah usaha sebelum mereka menemukan usaha tetap seperti sekarang dan bagaimana cara strategi pemasaran dari produk mereka masing-masing.

Koordinator Renaldi bersama peserta mendiskusikan rencana bisnis yang akan dilakukan sehingga menemukan apa keinginan atau kemampuan lulusan Fe-Unpak nanti tak hanya menjadi job-seeker saja, namun mampu menjadi job-creator. Apalagi kita akan menghadapi MEA akhir tahun 2015.

Harapannya, peserta bisa menciptakan suatu usaha, dan membentuk sebuah kelompok wirausaha yang bisa join dan saling berbagi ide bisnis. Karena, peluang tidak bisa ditunggu, tapi diciptakan.

Student Preneur 2015

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

 

Terjemahkan Bahasa

Media Sosial

 Official Fanpage      Official Twitter
klik → Official Fanpage Unpak   klik → Official Twitter Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda Silahkan kirim
Email ke:
feup[at]unpak.ac.id