RT Mixxmag - шаблон joomla Книги

Lokakarya Fakultas Ekonomi 2015

Created on Monday, 08 June 2015 19:16 Written by Admin

Lokakarya “Visi, Misi, dan Kurikulum” Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan

Dr.Hendro Sasongko, Ak, M.M., C.A. selaku Dekan Fakultas Ekonomi bersama Rektor Universitas Pakuan Dr.Bibin Rubini, M.Pd dan Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H. Subandi Al Marsudi, MH., memberikan semangat bagi semua jajarannya Wakil Dekan I, II, III serta para ketua prodi dari Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Program Diploma berserta ketua program studi akuntansi, program studi akuntansi manajemen perpajakan, program studi manajemen keuangan dan perbankan.

Rektor Universitas Pakuan Dr.Bibin Rubini, M.Pd meresmikan kegiatan lokakarya “Visi, Misi, dan Kurikulum” Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan di Ciloto Wisma Candradimuka - BBPK (1-3 Juni 2015). Beliau memberikan dukungan bahwa bersama-sama dengan adanya kegiatan Lokakarya ini, dapat menciptakan suasana yang memiliki nilai baik secara kekeluargaan untuk menyusun program pembelajaran mahasiswa.

Lokakarya FE 01

Implementasi Kurikulum berbasis kopetensi ini akan terus di lengkapi oleh Universitas Pakuan dalam upaya melakukan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia. Maka, dengan adanya Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) menjadi suatu acuan dalam penyusunan pembelajaran lulusan dari setiap jenjang pendidikan secara nasional.

Harapan terbaik dari Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia akan mengubah kopetensi seseorang tidak lagi semata Ijazah tapi dengan melihat kepada kerangka kualifikasi yang disepakati secara nasional sebagai dasar pengakuan terhadap hasil pendidikan seseorang secara luas yang akuntabel dan transparan.

Drs. Oding Sunardi, M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pakuan juga hadir di kegiatan lokakarya ini. Beliau menyampaikan secara luas bagaimana memanfaatkan KKNI ini dalam jenjang pembelajaran mahasiswa yang akan diberlakukan pada setiap prodi S1 dan Program Diploma D3 di lingkungan Fakultas Ekonomi. Bahwa pelaksanaan KKNI dengan beberapa tahapan, yaitu : Profil Kelulusan, Merumuskan Learning Outcomes, Merumuskan Kopetensi Bahan Kajian, Pemetaan Learning Outcomes Bahan Kajian, Pengemasan Mata Kuliah, Penyusunan Kerangka Kurikulum, dan Penyusunan Rencana Perkuliahan.

Semoga apa yang telah kita kerjakan secara maksimal di lokakarya ini akan mendapatkan proses pembelajaran yang lebih baik di fakultas ekonomi dan Universitas Pakuan.

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogleLokakarya FE 02

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

 

Terjemahkan Bahasa

Media Sosial

 Official Fanpage      Official Twitter
klik → Official Fanpage Unpak   klik → Official Twitter Unpak

Feedback

Kritik dan Saran Anda Silahkan kirim
Email ke:
feup[at]unpak.ac.id